kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Bupati Sukandar Buka Sosialisasi Keamanan Pangan Jajanan

Kamis, 29 April 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika
Bupati Tebo Dr. H. Sukandar S. Kom. M. SI. membuka Sosialisasi Keamanan Pangan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan Provinsi Jambi di Aula Utama Kantor Bupati Kamis (08/04/2021).
 
Sosialisasi tersebut dalam rangka Intervensi Keamanan Pangan Jajanan yang dikonsumsi Anak Usia Sekolah di Kabupaten Tebo.
 
Dalam sambutannya saat membuka acara Bupati Sukandar meminta kepada para peserta sosialisasi untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sehingga dapat diterapkan.
 
"Saya minta kepada Bapak dan Ibu para peserta sosialisasi ini untuk mengikutinya dengan serius, pahami poin demi poin, arahan dan anjuran dari BPOM sehingga dapat diimplementasikan dengan baik di sekolah." ujar Bupati.
 
Sosialisasi tersebut memaparkan tiga poin utama dalam menjamin keamanan pangan jajanan. Diantaranya dengan melakukan Cek Klik yang memastikan label izin, kadaluarsa, izin edar dan kemasan.
 
Kemudian dapat melihat informasi nilai gizi yang terkandung dalam makan tersebut serta yang tidak kalah pentingnya yakni menangkal berita Hoax mengenai produk makanan tertentu.
 
Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPOM Jambi Ahmad Rafqi S. Si. APt. MKM, Ketua GOW Yemi Suwarti SE MM, Kepala OPD, Kepala Bagian serta Kepala Sekolah SD SMP Se- Kabupaten Tebo.