kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Bupati Tebo menghadiri Peringatan Maulid Nabi 1438 H

Rabu, 14 Desember 2016 Kominfo

Pemerintah Kabupaten Tebo bersama masyarakat Tebo menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid  Al-Ittihad Kabupaten Tebo.

Peringatan hari lahirnya Rasulullah SAW tersebut dihadiri sekitar ribuan jemaah. Kontan saja, Masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Tebo tersebut penuh dengan jamaah baik muslimin maupun muslimat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Tebo Agus Sunaryo, Pejabat Pemerintahan Kabupaten Tebo, Anggota polres dan Anggota Kompi Kabupaten Tebo, serta Selurh Tokoh Masyarakat dan anak-anak Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Tebo.

Adapun yang menjadi penceramah pada malam peringatan tersebut yakni Sholeh Mahmoed Nasution, atau yang dikenal dengan nama ustad solmet.

Dalam Sambutannya Bupati Tebo mengungkapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dimaksudkan untuk memupuk dan menambah rasa cinta kepada Rasulullah SAW dengan tujuan agar rasa cinta ini menjadi modal dasar untuk mengikuti apa yang disenangi oleh Rasulullah SAW dan menghindari apa yang tidak disukai oleh Rasulullah SAW.

“Selain itu untuk mengungkapkan kembali sejarah Rasulullah SAW baik mulai dari kecil, remaja, dewasa hingga diangkat sebagai utusan Allah SWT yang membawa rahmat bagi umat manusia,” ungkapnya.