kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Penyerahan Bansos Terdampak Covid- 19

Senin, 18 Mei 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika
Rabu (06/05/2020), Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Tebo.
 
Bantuan tersebut diserahkan dan disalurkan secara simbolis melalui Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0416/ BUTE Letkol Inf. Widi Rahman, dan Kadis LH dan Perhubungan Eko Putra, SH., M. Si., untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang berhak dan terdampak wabah korona.
 
Menurut Bupati Sukandar dalam wawancara bersama wartawan seusai penyerahan menyebutkan bahwa bantuan ini merupakan perwujudan dari tugas Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Tebo. Beliau berharap bantuan tersebut akan membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak.
 
Selain itu beliau mengatakan bahwa bantuan kali adalah tahap pertama senilai Rp. 500 juta yang berasal dari biaya tak terduga. Diharapkan dari bantuan tahap pertama ini akan mendapatkan peta serta gambaran kondisi masyarakat yang memerlukan bantuan.
 
"Tahap pertama ini senilai Rp. 500 Juta, sambil mendata warga yang telah dapat bantuan dan bantuan yang berasal dari pemerintah pusat dan provinsi sehingga tidak tumpang tindih" ujarnya.
 
Berdasarkan berita acara, bantuan tersebut akan disalurkan melalui Polres Tebo, Dandim 0416/ BUTE, dan Dinas LH dan Perhubungan dengan total 2254 beras premium yang akan disebar ke seluruh masyarakat yang membutuhkan. Kemudian penyerahan disertai dengan laporan data penerima kepada pemerintah.
 
Hadir pada penyerahan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S. Kom., Plh. Sekretaris Daerah, Amsiridin, SP., Kepala Dinas Sosial P2PA Kabupaten Tebo Riswan Pasaribu, SP.
 
 
Diskominfo Kabupaten Tebo