kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Wabup Syahlan Hadiri Sosialiasi Ketahan Pangan

Kamis, 29 April 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika
Wakil Bupati Tebo Syahlan S.H. menghadiri kegiatan Ekspos Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan atau Food Security and Vulnerability Atlas (FSVA) Kabupaten Tebo di Aula Bappeda dan Litbang, Selasa (20/04/2021).
 
FSVA merupakan instrumen analisis monitoring ketahanan pangan wilayah dimana untuk kabupaten disusun berdasarkan tiga aspek yakni Aspek Ketersediaan Pangan, Aspek Pangan dan Aspek Pemanfaatan Pangan.
 
Wabup Syahlan dalam arahannya menyebutkan FSVA merupakan hal yang penting sebagai sarana penyedia data dan informasi tentang ketahanan dan kerentanan yang dijadikan acuan untuk menetapkan kebijakan.
 
"Saya menyambut baik adanya ekspos ini. FSVA ini hendaknya jangan dijadikan sebagai rutinitas untuk menyelesaikan tugas saja. Lebih dari itu hendaknya ada tindaklanjut serta evaluasi terutama pada saat menyusun rencana kerja perangkat daerah." ujarnya.
 
Mendampingi Wabup Syahlan, Kepala Bappeda dan Litbang Hendri Nora, Kepala Dinas TPHKP M. Ziadi dan dihadiri secara virtual Ketua Tim Pokja Ahli Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Prof. Zulkifli Alamsyah M. Sc. Serta Sekdin Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Ir. H. Arsyat Nur. M. Si.