kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

API 2019 Kemenpar RI, Kabupaten Tebo Juara III Makanan Tradisional Terpopuler

Selasa, 26 November 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

Tebo - Kabupaten Tebo kembali mengukir prestasi di Tingkat Nasional setelah meraih Juara III Kategori Makanan Tradisional Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI).

Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si., didampingi Kadisporapar Kabupaten Tebo Mardiansyah, SE.,ME., menerima langsung penghargaan tersebut dari Kemenpar RI di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Jumat malam (22/11).

Gulai Itam, makanan tradisional dari Kabupaten Tebo ini mampu menjadi makanan tradisional terpopuler ketiga setelah bersaing ketat dengan 10 nominasi makanan tradisional dari daerah lainnya.

Bupati Sukandar pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas peran serta semua pihak dan masyarakat sehingga makanan tradisional Kabupaten Tebo, Gulai Itam, mampu dipopulerkan ditingkat Nasional.

Lebih lanjut, Bupati berharap ajang ini dapat menjadi cara efektif dalam mempromosikan berbagai objek dan destinasi wisata populer khususnya yang ada di Kabupaten Tebo.

Sementara itu, Mardiansyah berkomitmen kedepan melalui ajang ini akan mengangkat dan mempopulerkan potensi pariwisata di Kabupaten Tebo. Beberapa yang masih bisa dikembangkan menurutnya yaitu wisata budaya, wisata alam, wisata buatan, wisata sejarah, wisata kuliner hingga festival pariwisata.

Perlu diketahui, API merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia.

Disamping itu, penyelenggaraan API juga bertujuan mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.

 

Sumber : Humas Setda Kab. Tebo