kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Bupati Sukandar Apresiasi Kartu Sehat IDI Tebo

Selasa, 10 Maret 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika

Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., mengapresiasi Ikatan Dokter Indonesia karena menginisiasi kartu sehat IDI cabang Tebo yang diberikan untuk 10 KK per kecamatan. Hal tersebut beliau sampaikan saat menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tebo Masa Bakti 2018-2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (10/03/2020).

Bupati mengatakan dalam sambutannya bahwa adanya kartu sehat IDI Cabang Tebo tersebut merupakan langkah awal dalam meningkatkan jaminan kesehatan untuk masyarakat Tebo. Beliau mengakui perlunya kerjasama dari semua pihak untuk menyelesaikan permasalahan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan.

Bupati Sukandar juga mengucapkan selamat atas pengurus IDI yang dilantik untuk periode 2018-2021. Bupati berharap kedepannya IDI lebih baik dan terus memberikan kontribusi untuk pelayanan kesehatan di Kabupaten Tebo. Beliau menyadari pemerintah juga berbenah diri dan mengevaluasi setiap kebijakan agar program pembangunan di bidang kesehatan tepat sasaran.



Pada kesempatan yang sama Ketua IDI Wilayah Jambi, Dr. dr. H. Deri Mulyadi, SH.,MH.,Kes.,M.Kes.,SpOT (K)., mengatakan dengan adanya kepengurusan yang baru saja dilantik diharapkan mampu memberikan kontribusi. Ditegaskannya bahwa IDI Tebo harus mampu bersinergi dengan pemerintah dalam menangani permasalahan di bidang kesehatan.



Sementara itu Ketua IDI Cabang Tebo, dr. Verdy Vernando Ritonga menyampaikan bahwa IDI sebagai organisasi profesi dokter yang mewadahi para dokter di Kabupaten Tebo telah mengalami empat kali pergantian kepengurusan. Selama pergantian kepemimpinan IDI telah banyak melakukan program yang membantu masyarakat.

Pendekatan yang dilakukan oleh IDI dalam melaksanakan berbagai program kesehatan adalah pendekatan kemanusiaan. Dijelaskannya bahwa program seperti bantuan baksos, pemberian obat gratis, fasilitas operasi katarak, bantuan bencana alam baik di dalam ataupun di luar daerah.



Acara yang mengambil tema "Menjadikan IDI Sebagai Organisasi yang disenangi Anggotanya dan Berguna Bagi Masyarakat" tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Tebo, Syahlan SH., beserta Istri, Unsur Forkompimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Kepala OPD, Organisasi kesehatan dan penerima Kartu Sehat IDI Cabang Tebo.

.

.

Diskominfo Kabupaten Tebo

Foto : Hendra Sally S