kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Bupati Tebo Hadiri LKD PC Muslimat NU Angkatan ke-2

Jum'at, 11 Oktober 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

 

Tebo - Muslimat NU Kabupaten Tebo bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tebo melaksanakan kegiatan Latihan Kader Dasar (LKD) Angkatan ke-2, yang dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si., di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Kamis (10/10).

Ketua Muslimat PC Muslimat NU Kabupaten Tebo yang juga anggota DPR RI terpilih Hj. Saniatul Lativa, SE.,MM., menyampaikan perempuan sebagai komponen penting dalam mewujudkan masyarakat berkualitas perlu mewujudkan ideologi aswaja sebagai dasar dalam pembangunan karakter.

"Berdasarkan laporan dan hasil penelitian beberapa badan beberapa waktu terakhir ini, kaum wanita adalah objek dari diskriminasi. Banyaknya kasus kriminalitas terhadap kaum perempuan, mengharuskan perempuan memiliki modal dalam membentengi diri." Ujar Saniatul.

Sementara itu, sambutan pimpinan PW Muslimat NU Provinsi Jambi, disampaikan oleh Dra. Hj. Jawanis, berharap melalui LKD ini, anggota PC Muslimat NU mampu meningkatkan kualitas organisai. Keberadaan PC Muslimat NU diharapkan dapat mengangkat harkat martabat perempuan dan mampu memberikan kontribusi dalam kehidupan bermasyarakat khususnya untuk keluarga.

Pada Kesempatan yang sama, Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si., menyampaikan pentingnya acara LKD ini dan berharap mampu menjadi wadah untuk para pimpinan dan anggota PC Muslimat NU di Kabupaten Tebo untuk meningkatkan ilmu pengetahuan. "Pentingnya ilmu agama dan dunia. Kedua ilmu tersebut harus seimbang, sehingga seseorang dapat memberikan kontribusi ke arah yang lebih baik." ungkap Bupati.

lebih lanjut, "Kepada seluruh pengurus dan anggota PC Muslimat NU Kabupaten Tebo agar mengikuti dan menerima materi dengan hikmat."Ungkap Bupati mengkakhiri sambutannya.

Kegiatan yang bertema melalui LKD memperkuat ideologi aswaja dan memujudkan perempuan yang mandiri dan religius tersebut terlaksana dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian dan profesionalisme pengurus Muslimat NU dalam rangka mengelola manajemen organisasi serta melaksanakan program dan kegiatan di masing-masing PAC, diikuti oleh 100 peserta.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PW NU Provinsi Jambi, unsur forkompinda, Sekretaris Daerah, Staf ahli, asisten setda Kab. Tebo, kepala OPD, Camat, Ketua MUI,
Ketua PC NU, Ketua LAM Jambi, Ketua GOW, Ketua DMP, dan anggota PAC se-Kabupaten Tebo.Sumber : Humas Setda Kab. Tebo

 

Sumber : Humas Setda Kab. Tebo