kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Bupati Tebo melantik 33 orang Pengurus FORDAS

Jum'at, 22 November 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

Tebo - Kabupaten Tebo bersedia apabila dijadikan Pilot Project rencana aksi dari pusat maupun provinsi untuk menyelamatkan DAS Batanghari sehingga kedepan dampak baiknya dapat dirasakan oleh masyarakat dan generasi penerus. 

Hal tersebut di sampaikan Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si., saat melantik dan mengukuhkan Ketua serta Pengurus Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (FORDAS) Kabupaten Tebo Periode 2019-2024 di Aula Bappelitbangda Kabupaten Tebo, Kamis (21/11).

Sebanyak 33 orang pengurus FORDAS Kabupaten Tebo dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Tebo Nomor: 616 Tahun 2019 tertanggal 7 November 2019. Pada kesempatan itu pula dilakukan juga kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Pengelolaan DAS yang diikuti seluruh pengurus.

Bupati Tebo yang juga selaku Pembina FORDAS Kabupaten Tebo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua FORDAS Kabupaten Tebo Hendry Nora, ST., beserta pengurus FORDAS Kabupaten Tebo yang telah dilantik dan dikukuhkan. Pengurus yang telah dilantik diharapkan mampu menjadikan permasalahan DAS Batanghari ini sebagai isu strategis untuk menyelamatkan DAS Batanghari.

Sementara itu, Ketua FORDAS Provinsi Jambi Ir. H. Tagor Mulia Nasution, MM., mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tebo yang telah meng-SK-kan dan mengukuhkan pengurus FORDAS Kabupaten Tebo dan ini merupakan pengukuhan yang pertama di Provinsi Jambi. Menurutnya, ini sebuah pertanda bahwa Bupati Tebo sangat serius untuk menangani masalah lingkungan di DAS Batanghari.

Turut hadir pada acara FORDAS ini Kepala Seksi Evaluasi DAS Batanghari Kementerian LHK RI, Kapolres Tebo/mewakili, Asisten Sekda, Ketua FORDAS Kab Tebo, Kepala OPD Pemkab Tebo, Pimpinan Perusahaan, Direktur BUMD, LSM dan Forum pecinta lingkungan di Kab Tebo.

 

Sumber : Humas Setda Kab. Tebo