kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Bupati Tebo Monev Proyek Tahun Anggaran 2019

Jum'at, 01 November 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

Tebo - Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si., melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap proyek dan program pembangunan tahun anggaran 2019 pada sejumlah titik di Kabupaten Tebo, Rabu (30/10).

Didampingi OPD terkait, Camat serta perangkat Desa, Bupati Tebo meninjau langsung titik-titik proyek pembangunan yang berada di Kecamatan Tebo Ilir dan Kecamatan Muara Tabir.

Bupati meninjau pekerjaan fisik rehab gedung kantor Camat Kecamatan Tebo Ilir setelah sebelumnya turun langsung melihat progres proyek peningkatan pengaspalan dan perkerasan beton jalan di Desa Teluk Rendah.

Selesai melakukan Monev di Kecamatan Tebo Ilir, Bupati Sukandar langsung bertolak ke Kecamatan Muara Tabir untuk memantau pengerjaan proyek jalan beton dan saluran air di Desa Olak Kemang dan Desa Bangun Seranten.

Menurut H. Sukandar, S.Kom., M.Si., kegiatan Monev dengan turun langsung kelapangan ini bertujuan untuk memastikan kegiatan fisik 2019 berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Mengingat proses lelang beberapa bulan yang lalu sempat terjadi gangguan, maka kita ingin memastikan pengerjaan di lapangan tidak ada gangguan.

Pantauan di lapangan, pengerjaan di arah Teluk Rendah dan arah Dusun Tuo sudah hampir selesai. Sedangkan untuk pengerjaan di Bangun Seranten dan Sungai Jernih diperkirakan akan selesai dalam waktu 50 hari kedepan.

Sementara itu arah Olak Kemang dan Tanah Garo pengerjaan sudah selesai dilakukan dan tinggal menimbun bahu jalan. Tahun depan arah Olak Kemang dan Tanah Garo dapat dipastikan mendapatkan kembali kucuran dana untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur jalannya. Kedepan, Bupati Sukandar memastikan nantinya semua jalan di Muara Tabir akan menggunakan konstruksi beton.

Kepada rekanan, Bupati berharap untuk dapat menyelesaikan pekerjaannya pada bulan Desember mendatang. Terutama pengerjaan Masjid Agung Mini dan Kantor Camat Kecamatan Tebo Ilir yang presentase pengerjaannya masih berada di angka 50-65 persen. Namun begitu, Beliau optimis proyek pembangunan di Kabupaten Tebo dapat selesai sebelum akhir tahun ini.

Sebelumnya tepat satu minggu yang lalu, Bupati Sukandar juga telah melakukan Monev proyek dan program pembangunan di lima kecamatan di wilayah barat yakni Kecamatan Sumay, Tebo Ulu, Serai Serumpun, VII Koto Ilir dan VII Koto.

 

Sumber : Humas Setda Kab. Tebo