kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Diskominfo Tebo Gelar Bimtek PPID Dan Lapor

Jum'at, 13 November 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika

Dalam menyukseskan program PPID dan Lapor, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tebo menggelar Bimbingan Tekhnis bagi admin PPID dan Lapor Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Tebo bertempat di Aula Utama Kantor Bupati, Rabu (11/11).

Bupati Tebo diwakili Sekretaris Daerah Teguh Arhadi, SE, MM ketika membuka acara, UU Nomor 14 Tahun 2010 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) menjadi momentum untuk mengakses Informasi Publik.

Selanjutnya kata Sekda, guna memperkuat fungsi pelayanan publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tebo akan mengintegrasikan pengaduan masyarakat melalui aplikasi SP4N LAPOR ( Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional / Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat ) yang dikelola Kementerian PAN - RB.

" Tujuannya agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan dapat disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menanganinya ", ungkap Teguh Arhadi.

Sementara dalam laporan Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tebo Himawan Susanto, SE, Mec. Dev. bahwa acara Bimtek diikuti oleh 65 peserta yang merupakan utusan Admin PPID dan LAPOR OPD Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan.

Menurut Himawan Susanto, Bintek dilaksanakan bertujuan disamping meningkatkan wawasan Admin sekaligus mensosialisasikan program PPID dan Lapor ke tengah-tengah masyarakat.

Diskominfo Tebo pada acara tersebut menghadirkan narasumber : Drs. Yanuar Ahmad, MPA ( Asdep Pelayanan Publik Kemen PAN-RB via zoom ), Syahrul Hanafi, SE ( Diskominfo Prov. Jambi via zoom ) dan Maroli, SE ( Ketua Komisi Informasi Prov. Jambi ) - ( sr ).