kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Gowes Nusantara Menyemarakkan HUT Kabupaten Tebo Ke-20

Senin, 14 Oktober 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

Tebo - Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Drs. Edy Nurinda Susila, M. Si., didampingi Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum., dan Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., secara resmi melepas peserta Gowes Nusantara dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tebo Ke- 20 di Stadion Utama Kabupaten Tebo, Minggu (13/10).

Acara yang diawali dengan senam tebo sehat dan senam aerobik bersama ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kabupaten Tebo, sebelumnya telah dilaksanakan pula Kegiatan Goes To School dan Tebo Expo 2019 yang mengambil tema Bergeraklah Dimana Saja Kapan Saja dan Bersama Siapa Saja.

Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI, Bapak Edi dalam sambutannya mengucapkan Selamat HUT Ke-20 Kabupaten Tebo. Ia berharap diumur yang ke-20 Kabupaten Tebo bisa menjadi lebih baik dengan segala potensi dan pencapaiannya menjadi kabupaten yang unggul, sehat dan sejahtera.

Ia juga mengapresiasi masyarakat Tebo karena antusias yang luar biasa mengikuti kegiatan Gowes Nusantara ini. Harapannya kegiatan ini dijadikan sebagai rutinitas yang nantinya dapat menjadi gaya hidup masyarakat Tebo. "Dengan dijadikannya kegiatan gowes ini sebagai gaya hidup maka dapat membuat masyarakat lebih sehat lagi," ujarnya.

Gubernur Jambi, Bapak H. Fachrori Umar sebelum melepas peserta Gowes Nusantara mengatakan bahwa kegiatan Gowes Nusantara ini merupakan momentum untuk masyarakat Tebo menjadikannya sebagai kebiasaan dan rutinitas. Menurut beliau sehat merupakan modal utama bagi masyarakat Jambi khususnya Kabupaten Tebo dalam mewujudkan Jambi Tuntas 2021 dan Tebo Tuntas 2022.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tebo melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi, MM., menyampaikan diumur yang Ke-20 ini Pemerintah Kabupaten Tebo menerima setiap masukan dan evaluasi dari berbagai komponen masyarakat untuk perbaikan Kabupaten Tebo kedepannya. Beliau mengatakan sudah banyak pencapaian yang dilakukan akan tetapi pembangunan dan perbaikan akan terus dilakukan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lebih lanjut Sekda Teguh Arhadi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan Kegiatan Gowes Nusantara ini sebagai aksi nyata yang terus berlanjut untuk menjadikan masyarakat Tebo lebih sehat Jasmani sekaligus sehat Rohani.

Kegiatan Gowes Nusantara Etape Sultan Thaha Syaifuddin Tahun 2019 merupakan kegiatan yang diadakan oleh Kemenpora RI bekerjasama dengan Disporapar Kabupaten Tebo. Di Provinsi Jambi, hanya Kabupaten Tebo yang ditunjuk menyelenggarakan kegiatan yang sekaligus sebagai ajang promosi objek wisata dan peninggalan sejarah.

Gowes Nusantara Etape Sultan Thaha Syaifuddin Tahun 2019 diikuti oleh peserta dari seluruh komunitas sepeda dari berbagai kabupaten dan kota tetangga, pelajar, instansi pemerintah di Lingkup Kabupaten Tebo dan masyarakat Kabupaten Tebo. Kegiatan ini mengambil rute dari depan Stadion Utama Kabupaten Tebo melintasi Objek Wisata Tanggo Rajo, kemudian Makam Pahlawan Sultan Thaha Saifuddin dan finish kembali di Stadion Utama Kabupaten Tebo yang juga merupakan Lokasi Tebo Expo 2019.

Turut hadir Wakil Bupati Tebo beserta istri, Unsur Forkopimda Kabupaten Tebo beserta istri, Staf Ahli dan Asisten Sekda, Kepala OPD Pemprov Jambi, Sekda, Staf Ahli, dan Asisten Sekda Kabupaten Tebo, Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda serta Camat di Lingkup Pemkab Tebo beserta istri dan tamu undangan lainnya.

 

Sumber : Humas Setda Kab. Tebo