kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Launching Pemanfaatan Lahan oleh Kasad Dudung Dipusatkan di Kabupaten Tebo

Rabu, 20 Juli 2022 Dinas Komunikasi dan Informatika

Launching Pemanfaatan Lahan Tidur dalam rangka Program Ketahanan Pangan Indonesia di Wilayah Kodam II/ Sriwijaya oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Dr. Dudung Abdurrahman, dipusatkan di Lahan Tidur Kompi Senapan B Yonif R 142/ KJ Kabupaten Tebo, Senin (18/07/2022).

Pj. Bupati Tebo H. Aspan didampingi Forkopimda Kabupaten menyambut langsung kedatangan Kasad Dudung yang didampingi Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris S. Sos. M.H. di Lapangan Merdeka Muara Tebo setelah perjalanan menggunakan helikopter dari Kota Jambi.

Kasad Dudung mengatakan bahwa pemanfaatan lahan tidur ini dalam rangka menggalakan ketahanan pangan nasional. Dimana ini merupakan program TNI yang diinstruksikan Presiden Jokowi dalam menciptakan kemandirian pangan nasional.

"Program ketahanan pangan bagi Satuan Jajaran TNI AD dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam menjamin terpenuhinya stok pangan nasional, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata dan terjangkau di seluruh lapisan masyarakat" jelas Kasad Dudung.

Launching pemanfaatan lahan ditandai dengan Penanaman Benih Jagung Perdana oleh Kasad Dudung bersama Gubernur Al Haris, Jajaran Petinggi TNI AD, Pj. Bupati Aspan, Kapolda Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi dan Ketua DPRD Kabupaten Tebo.

Setelah melakukan tanam benih perdana, Kasad Dudung didampingi Gubernur Al Haris dan Pj. Bupati Aspan juga menyerahkan sejumlah bantuan alat tani dan benih tanaman untuk kelompok tani.