kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Pembukaan Pameran Pembangunan Tebo Expo ke-20 Tahun 2019

Senin, 14 Oktober 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

Tebo - Bertempat di Stadion Tebo Sport Center, Pembukaan Pameran Pembangunan Tebo Expo Tahun 2019 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tebo Ke-20 yang bertemakan Bersama, Bersinergi, Meningkatkan Perindustrian Tebo, secara resmi dibuka oleh Hj. Saniatul Lativa, SE, MM., dengan ditandai pemukulan Gong, Sabtu (12/10).

Pembukaan pameran dihadiri Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si., Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH, Sekretaris Daerah Kab. Tebo Drs. Teguh Arhadi, MM., unsur forkompinda, staf ahli, asisten setda kab. Tebo, kepala OPD, Camat, perwakilan organisasi wanita kab. tebo dan undangan lainnya.

Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si., dalam sambutannya,, kegiatan pameran pembangunan Tebo Expo dalam rangka HUT Kabupaten Tebo ke-20 adalah ajang untuk mempromosikan hasil karya dan inovasi masyarakat Tebo. Tebo Expo ini memiliki nuansa dan warna yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Nuansa dan warna baru tersebut tidak terlepas dari lokasi Pameran Pembangunan yakni Stadion Utama dan Sport Center Kabupaten Tebo. Hal tersebut dimaksudkan supaya masyarakat luas melihat bahwa ada tempat di Kabupaten Tebo yang memiliki multifungsi dan masyarakat Tebo dapat memantau perkembangan Kabupaten Tebo diumurnya yang ke-20 tahun melalui kegiatan ini.

"Kegiatan Tebo Expo ini tidak hanya dijadikan sebagai seremoni saja, tetapi lebih dari itu ada semacam kontribusi dari masyarakat berupa promosi hasil hasil karya inovasi yang mampu berdampak pada perbaikan ekonomi di Kabupaten Tebo." Ungkap Bupati.

Mengakhiri sambutan, Bupati Tebo menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tebo mengucapkan Selamat Ulang Tahun dan mengajak kepada semua pihak untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas diberbagai aspek. Beliau atas nama pemerintah menerima dengan tangan terbuka setiap saran dan masukan yang bertujuan untuk perbaikan Kabupaten Tebo.

Sementara itu, Hj. Saniatul Lativa, SE, MM., selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Tebo sekaligus sebagai Anggota DPR RI menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat. Beliau berharap generasi muda mampu meningkatkan kreatifitas dan inovasi serta menjaga kekayaan budaya yang ada di Tebo.

Lebih lanjut, kepada pihak terkait dalam hal ini adalah Disperindagkop untuk menjemput bola dalam menciptakan produk dan menjaga kebudayaan daerah Tebo agar tidak diklaim oleh daerah lain dan bisa menjadi kekuatan dan kelebihan untuk Kabupaten Tebo.

Acara yang akan berlangsung dari tanggal 12 Oktober sampai dengan 17 Oktober 2019 tersebut akan diisi dengan sejumlah kegiatan yang melibatkan komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Tebo seperti Forum Kota Hijau, Tebo Photography Community dan Komunitas Outsiders.

Tebo Expo diisi oleh stan pameran dari 28 OPD, 2 BUMD, 2 Perusahaan Perkebunan, 12 Kecamatan, 8 Organisasi Pemuda dan 100 Stan yang diisi oleh para pegiat UMKM se-Kabupaten Tebo.

Untuk kegiatan perlombaan pada Tebo Expo akan diadakan beberapa perlombaan diantaranya adalah Lomba Tari Daerah, Lomba Desain Batik, Lomba Peragaan Busana, Lomba Menghiasi Tong Sampah, Parade Akustik, Parade Lampion dan beberapa perlombaan serta pentasan kreatifitas lainnya.

Adapun rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tebo yang Ke-20 diawali dengan Kegiatan Goes To School dimana pada kegiatan tersebut dilaksanakan sosialisasi mengenai konten dan pelaksanaan yang ada di Tebo Expo serta mengajak kepada pelajar di Kabupaten Tebo untuk terlibat aktif dan berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kabupaten Tebo.

Kemudian rangkaian HUT akan dilanjutkan dengan Gowes Nusantara yang bekerjasama dengan Kemenpora RI melalui Disporapar Kabupaten Tebo dan akan diikuti oleh Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum., Pacu Perahu yang akan dilaksanakan di Objek Wisata Tanggo Rajo, dan Bupati Cup yang dilaksanakan di Stadion Utama Kabupaten Tebo serta perhelatan Kapolres Cup yakni ajang kompetisi Bola Voli dan Futsal yang diselenggarakan oleh Polres Tebo.

 

Sumber : Humas Setda Kab. Tebo