kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Pemkab Tebo Kembali Raih Penghargaan Kabupaten/ Kota Peduli HAM

Senin, 04 Januari 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika
Pemerintah Kabupaten Tebo meraih Penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Peduli HAM pada Tahun 2019. Penghargaan yang sama juga telah diraih sebelumnya sebanyak dua kali.
 
Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Tebo Dr. H. Sukandar S. Kom. M. Si. dan dilakukan bersamaan dengan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia se Dunia Tahun 2020 yang diselenggarakan secara virtual di seluruh Indonesia dan diikuti Presiden RI Joko Widodo dan Menkumham Yasonna H. Laoly, Senin (14/12/2020).
 
Pelaksanaan peringatan di Provinsi Jambi diselenggarakan di Aula Kanwil Kemenkumham Jambi serta dihadiri Gubernur Jambi yabg diwakili Asisten l Sekda Drs. Apani Saharuddin, Kepala Kanwil Jambi Jahari Sitepu SH. M. Si serta Bupati/ Walikota dan perwakilan Se- Provinsi Jambi.
 
Asisten l Sekda Provinsi Jambi, Apani dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah memiliki kewajiban untuk memenuhi hak hak sipil, politik, ekonomi serta sosial budaya setiap warga negara sesuai amanah UUD 1945 Pasal 28E Ayat 4.
Kemudian menurut Apani, pemenuhan pelayanan publik oleh pemerintah harus didukung sepenuhnya karena bagian dari program kemajuan HAM dimana seluruh jajaran pemerintah harus hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
Selain penghargaan kabupaten/kota peduli HAM, juga diserahkan penghargaan Kabupaten/Kota Cukup Peduli HAM serta penghargaan Pelayanan Publik berbasis HAM kepada Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham di Kabupaten/ Kota.
 
Mendampingi Bupati Sukandar, Kepala Bappeda dan Litbang Hendry Nora ST dan Kabag Hukum Setda Hj. Salmi Hayati SH.