kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Penghargaan Kabupaten/ Kota Terbaik I Nasional Progres Pengiriman Dapodik PAUD, Dikdas, dan Dikmen

Kamis, 08 Oktober 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika

 

Pemerintah Kabupaten Tebo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menerima Piagam Penghargaan sebagai Kabupaten/ Kota Terbaik I Nasional Progres Pengiriman Dapodik PAUD, Dikdas, dan Dikmen Semester 1 (Ganjil) Tahun Pelajaran 2020/ 2021.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) dan telah disampaikan langsung kepada Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar S.Kom., M.Si pada hari Rabu, (07/10/2020) oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo yang didampingi Kabid Dikdas, dan KK-Datadik Kabupaten Tebo bersama Ketua FOPPSI Kabupaten Tebo dan seluruh Ketua Cabang/Kecamatan Pengurus FOPPSI se-Kabupaten Tebo di Ruang Kerja Bupati.

Data Pokok Pendidikan atau Dapodik adalah sistem pendataan skala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional, yang merupakan bagian dari Program perencanaan pendidikan nasional dalam mewujudkan insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif.

Saat ini, Dapodik telah digunakan sebagai basis data untuk program-program unggulan Kemendikbud seperti Bantuan Operasional Pendidikan, Bantuan Operasional Sekolah, Penyaluran Tunjangan Guru, Program Indonesia Pintar, Ujian Nasional, Akreditasi Sekolah dan Program Bantuan ke Sekolah. Diharapkan dengan kualitas data yang semakin meningkat maka pemanfaatan Dapodik PAUD Dikdasmen juga semakin luas baik di pusat mau