kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Puncak HKN, Bupati Tebo Olahraga Bersama Insan Kesehatan

Senin, 18 November 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

 

Tebo - Stadion Utama Kabupaten Tebo menjadi lokasi pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke- 55, Sabtu (16/11), dihadiri oleh Bupati Tebo, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Kepala Bagian Setda, Kepala Puskesmas, pimpinan BUMD serta seluruh Tenaga Kesehatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tebo.

Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., menyampaikan bahwa kesehatan merupakan hak dasar umat sehingga peningkatan kualitas harus terus dilakukan sebagai dasar dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Sebagai ujung tombak kesehatan, Bupati meminta kepada segenap insan kesehatan dan stakeholder untuk terus melakukan upaya agar masyarakat memiliki pola hidup sehat. Dengan adanya pola hidup sehat yang diterapkan oleh masyarakat maka
dapat meningkatkan kualitas hidup.

Tidak hanya sebatas peran pemangku, kata Bupati, akan tetapi lebih dari itu peningkatan kualitas kesehatan adalah tanggung jawab seluruh komponen masyarakat. Beliau menghimbau kepada masyarakat untuk mengoptimalkan sarana prasana yang telah disediakan pemerintah dengan cara menginisiasi dan membentuk program kesehatan melalui fasilitas dan prasarana tersebut.

Diakhir sambutannya, beliau mengapresiasi kepada seluruh insan kesehatan yang telah berjuang bahu membahu dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Hal tersebut terbukti dengan didapatkannya penghargaan puskesmas dengan predikat paripurna untuk Puskesmas Pulau Temiang dan Predikat Utama untuk Puskesmas Tegal Arum dan Rimbo Bujang.

Acara yang mengambil tema Generasi Sehat Indonesia Unggul ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo diawali dengan jalan santai dan dilanjutkan senam bersama serta perlombaan yang diikuti oleh Bupati Tebo dan tamu undangan serta seluruh tenaga kesehatan.

Sumber : Humas Setda Kab. Tebo