kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Sekda Hadiri Rakor RANHAM dan Pelaporan Kabupaten/Kota Peduli HAM

Kamis, 13 Februari 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika

Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi, MM., membuka Rapat Koordinasi Penyusunan Pelaporan Aksi Hak Azasi Manusia dan Pelaporan Kabupaten/ Kota Peduli HAM Tingkat Kabupaten Tebo Tahun 2020, bertempat di Aula Bappeda dan Litbang Kabupaten Tebo, Kamis (13/02/2020).

Rakor turut dihadiri Unsur Forkompimda, Kepala Pengadilan Agama, Kalapas dan Kabapas Tebo, Danramil 05 Muara Tebo, Kemenag Tebo, Kepala Bappeda dan Litbang, Pimpinan Bank 9, serta OPD dan Camat Se- Kabupaten Tebo.

Sekda Teguh mengatakan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) merupakan komitmen negara dan pemerintah terhadap penghormatan, pemajuan, pemenuhan, perlindungan, dan penegakan HAM, baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Ranham satu mata rantai perjalanan sejarah kesadaran yang bersifat kolektif semua bangsa di dunia untuk menghargai dan menghormati HAM dan sekaligus mengenal universalitas, keutuhan dan saling ketergantungan pada nilai nilai universal kemanusiaan itu sendiri" ujar Sekda.

Kesuksesan penyusunan laporan aksi HAM dan Pelaporan Kabupaten Peduli HAM tak lepas dari kerjasama yang baik antar OPD terkait dan semua pihak yang terlibat didalamnya.

" Saya mengajak kepada seluruh OPD, Instansi Vertikal, dan Pihak Swasta, dalam tahun ini dapat menyiapkan fasilitas dan akses bagi penyandang disabilitas dan lansia, sehingga Pemkab merupakan kabupaten yang benar benar peduli terhadap HAM dan pelayanan publik bagi masyarakat " tutup Sekda.

Diskominfo Kabupaten Tebo
Foto : Robi Aprinaldo