kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Sekda Motivasi Kader HMI saat Intermediate Training

Senin, 02 November 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika

Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Drs. Teguh Arhadi MM menjadi pemateri Analisa Kebijakan Publik dalam Lingkup Otonomi Daerah, Aula Gedung LAM Kabupaten Tebo, Rabu (28/10/2020).

Beliau memotivasi para kader HMI Se- Badko Jambi yang sedang mengikuti pelatihan kader 2 yang dipusatkan di Kabupaten Tebo. Harapannya ke depan para generasi muda mampu belajar dari berbagai hal agar nantinya mampu memimpin dan melaksanakan proses pembangunan di tempat masing-masing.

"Memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Anak muda harus semangat berani berbuat dan melakukan inovasi. Belajar dari berbagai hal, agar ke depannya kalian mampu memberikan perbaikan yang belum bisa dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat lainnya", ujar Sekda.

Dalam penjelasannya Sekda Teguh mengungkapkan alur pengambilan kebijakan di Kabupaten Tebo selaras dengan prioritas Pemerintah Pusat. Kebijakan tersebut tentunya berdasarkan alur yang jelas dengan pertimbangan kondisi daerah sendiri.

Beliau memaparkan regulasi yang diambil berdasarkan visi misi pimpinan daerah terpilih. Dalam proses berlangsungnya keputusan didasarkan pada persetujuan legislatif yang kemudian dilaksanakan oleh pimpinan daerah dan dibantu perangkat daerah yang membidangi keputusan keputusan tersebut.