kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Tebo Sehat adalah Tanggung Jawab Bersama

Jum'at, 06 Maret 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika

Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., mengatakan edukasi tentang pentingnya hidup bersih dan sehat adalah tanggung jawab seluruh elemen masyarakat saat membuka Rapat Koordinasi Tim Pembina dan Forum Kabupaten Tebo Sehat Tahun 2020 di Aula Bappeda dan Litbang Kabupaten Tebo, Selasa (25/02/2020).

Bupati Sukandar mengatakan dalam sambutannya untuk mewujudkan kabupaten yang sehat perlu melibatkan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tebo. Hak tersebut dikarenakan akan banyak aspek yang perlu dibenahi.

"Kita ketahui bersama, bahwa kabupaten sehat merupakan kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni oleh masyarakat. Hal tersebut tentunya tidak bisa diwujudkan oleh satu pihak saja, melainkan seluruh elemen masyarakat harus bahu membahu bekerjasama" tutur Bupati.

Lebih jauh Bupati Sukandar menginginkan tidak hanya sebatas kompetisi semata, namun lebih dari itu beliau menginginkan kesadaran menyeluruh bagi masyarakat untuk menggalakkan hidup sehat dan bersih di semua aspek. Hal tersebut akan berdampak pada kualitas kehidupan dan SDM.

" Yang paling penting adalah tanggung jawab kita bersama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat serta merubah pola pikir masyarakat Tena betapa pentingnya hidup bersih dan sehat karena hal tersebut akan berdampak pada peningkatan kualitas hidup dan SDM"tutur bupati.

Diakhir sambutannya beliau meminta kepada seluruh OPD, Camat dan Lurah serta Kepala Desa untuk mendukung pelaksanaan program serta kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Kabupaten Tebo Sehat. Dimana sebelumnya Kabupaten Tebo telah mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa dan Swasti Saba Wiwerda dan akan menargetkan Swasti Saba Wistara.

Acara tersebut juga diisi dengan Pengukuhan Anggota Kepengurusan Forum Kabupaten Tebo Sehat Tahun 2020. Kemudian Forum Kabupaten Tebo Sehat akan menjadi pelaksana teknis dalam menyosialisasikan dan menjalankan program strategis untuk mewujudkan Swati Saba Wistara di Kabupaten Tebo.



Penyelenggaraan Program KKS melibatkan banyak lintas program dan lintas sektor melalui tatanan dalam KKS. Ada tujuh tatanan KKS yakni kawasan pemukiman, sarana dan prasarana, sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan industri dan perkantoran, kawasan pariwisata sehat, kawasan pangan dan gizi, masyarakat sehat dan mandiri, dan kehidupan sosial yang sehat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH., Bapak Suroso, SKM., M. Kes., selaku Pembina Kabupaten/ Kota Sehat Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah, Drs. Teguh Arhadi., MM., Kepala OPD dan Camat di Lingkup Pemkab Tebo serta tamu undangan lainnya.


.
.
Diskominfo Kabupaten Tebo
Foto : Bombom