kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Telekonferensi Bupati Sukandar bersama Gubernur Jambi

Jum'at, 03 April 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika

Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si., didampingi Wakil Bupati Tebo Syahlan,SH., mengikuti rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum melalui telekonferensi.

Rakor yang berlangsung Jumat pagi (03/04/2020) ini diikuti oleh seluruh Bupati/Wali Kota se-Provinsi Jambi. Rakor ini dilaksanakan guna mengetahui langkah antisipasi penanganan penyebaran Covid-19 serta kesiapan daerah dalam menghadapi situasi saat ini dan kedepannya.



Pada kesempatan tersebut, Bupati Sukandar melaporkan bahwa Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tebo telah melakukan beberapa langkah upaya pencegahan dan persiapan dalam menghadapi wabah Covid-19 ini.

Disampaikan beliau bahwa Tim Gugus Tugas telah melakukan disinfeksi di beberapa tempat umum dan kecamatan di Kabupaten Tebo. Langkah tersebut dilakukan untuk memberikan perlindungan serta rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kemudian beliau juga melaporkan, untuk mencegah penyebaran wabah ini, pemerintah telah menyiapkan dana tanggap darurat yang nantinya didistribusikan melalui instansi terkait sehingga tepat guna dan tepat sasaran.

Hambatan yang dialami, Bupati Sukandar menjelaskan pada umumnya hampir sama dengan kendala yang terjadi di kabupaten lain yakni kelangkaan APD. Untuk mengatasi hal tersebut pemerintah melakukan swadaya dan dimonitor secara kontinyu.

Diakhir laporannya, mengingat kondisi pandemi yang diprediksi akan masih berlanjut, Bupati Sukandar mengajak kepada Gubernur Jambi serta seluruh Bupati/ Walikota untuk mengantisipasi kelangkaan serta lonjakan harga bahan pokok mengingat akan masuk bulan ramadhan dan hari raya.



Turut hadir mendampingi Bupati Sukandar pada rapat telekonferensi ini Kadinkes KB, Kadis Kominfo, Kaban Bappeda Litbang, Kaban Bakeuda, Kadis Damkar, Kasat Pol PP dan Direktur RSUD STS Tebo.
.
.
Diskominfo Kabupaten Tebo