kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

VII Koto Jadi Lokasi Kelima Safari Ramadan

Selasa, 12 April 2022 Dinas Komunikasi dan Informatika

Desa Sungai Abang Kecamatan VII Koto menjadi lokasi kelima pelaksanaan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Tebo di Hari Pertama Minggu Kedua pelaksanaannya. 

Rangkaiannya sendiri dimulai dengan berbuka puasa bersama dengan masyarakat dan rombongan di Rumah Dinas Camat yang dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah di Masjid Islamic Center Amirin Mukminin VII Koto, Senin (11/04/2022). 

Camat VII Koto Samsir menyampaikan terima kasih kepada Tim Safari Ramadan yang telah menyempatkan diri untuk berpartisipasi dalam kegiatan Safari Ramadan ini. 

Tak lupa dalam kegiatan tersebut Camat Samsir menghimbau kepada seluruh masyarakat VII Koto untuk memanfaatkan masjid yang telah dibangunkan oleh pemerintah sebagai wujud dari salah satu program Bupati Sukandar dan Wabup Syahlan. 

“Sayo atas namo pribadi dan pemerintah kecamatan menghimbau kepada masyarakat untuk mengisi dan memakmurkan masjid yang sudah dibuatkan untuk masyarakat" himbaunya.

Sementara Wabup Syahlan menegaskan bahwa pelaksanaan Safari Ramadan tahun ini dibuat berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini Safari Ramadan hanya terdiri dari satu tim yang dipimpin langsung oleh Bupati Sukandar dan dirinya. Hal itu dikarenakan diakhir masa jabatannya beliau ingin merasakan beribadah bersama di Masjid Islamic Center yang telah dibangun di setiap kecamatan itu. 

Selain itu, Wabup Syahlan mengatakan diujung masa kepemimpinannya bersama Bupati Sukandar beliau titip Masjid Islamic Center tersebut untuk diberdayakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan umat. 

"Saya mengapresiasi himbauan pak camat, sayapun ingin menitipkan kepada imam, ustaz dan tokoh masyarakat agar masjid ini dan pembangunan selama kami menjabat lainnya untuk dirawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kemaslahatan masyarakat" ucapnya.

Beliau diakhir sambutannya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat VII Koto serta kepercayaan yang diberikan dalam memimpin. Banyak yang sudah dikerjakan namun juga ada yang belum terealisasi. 

"Saya atas nama pribadi dengan Pak Bupati ingin berterima kasih atas dukungan yang diberikan selama kami memimpin. Maaf apabila ada yang belum terealisasi namun selama kami menjabat kami selalu bekerja untuk memberikan yang terbaik. Yang saya harapkan kedepannya meskipun sudah tidak lagi jadi Bupati dan Wabup tali silaturahmi tetap terjaga" pungkasnya. 

Adapun Salat Tarawih dalam kegiatan tersebut diimami oleh H. Syarbani, S, Ag. M. Pd. I dan Tausiyah diberikan oleh Hambali S. Pd. I.