kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Wabup Syahlan Buka Sosialisasi Pilkades Serentak

Rabu, 12 Agustus 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika
Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH., membuka Sosialisasi sekaligus Bimbingan Teknis Pemilihan Kepala Desa Serentak Dalam Kabupaten Tebo Tahun 2020 bertempat di Aula Utama Kantor Bupati, Rabu (12/08/2020).
 
Dalam arahannya Wabup Syahlan mengatakan dalam kondisi pandemi Covid-19 memaksa semua kegiatan mengalami perubahan jadwal termasuk agenda pilkades yang semula dijadwalkan berlangsung pada tanggal 30 Juni 2020.
 
"Di tengah situasi seperti ini, memaksa untuk melakukan penundaan jadwal dari yang ditetapkan sebelumnya. Hal tersebut mengacu pada Surat Mendagri tentang Saran Penundaan Pilkades Serentak." jelasnya.
 
Beliau berharap semua elemen yang terlibat dalam pelaksanaan pilkades serentak ini dapat menjaga netralitas dan integritas demi kepentingan masyarakat. Aturan yang telah ditetapkan harus dijalankan dengan sebaik baiknya.
 
"Harapan kami, panitia dan eleman lainnya yang bertugas dapat menjaga netralitas dan integritas. Tahapan tahapan yang ditetapkan harus dijalankan dengan sebaik mungkin. Jadikan momen ini sebagai wadah pemersatu dan memperkuat partisipasi masyarakat." ujarnya.
 
Lebih lanjut beliau mengharapkan kepada Camat dan Kades sebagai pimpinan penyelenggaraan untuk menjadi figur yang ideal dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang adil makmur, sejahtera lahir batin.
 
Seperti diketahui setelah dilakukan koordinasi dengan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Tebo Tahun 2020 dapat dilaksanakan setelah dilakukannya Pilkada Serentak pada 09 Desember 2020 dengan mengikuti protokol kesehatan.
 
Hadir pada kesempatan tersebut Unsur Forkompimcam, Camat dan Kepala Desa Se- Kabupaten Tebo.