kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Wabup Syahlan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Kamis, 03 Desember 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika
Wakil Bupati Tebo Syahlan SH. memastikan kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir di Desa Pintas Tuo dan enam desa di Kecamatan Muara Tabir terpenuhi oleh Pemerintah Kabupaten Tebo.
 
"Kami Pemkab Tebo hari ini telah menyerahkan bantuan sembako dan bantuan lainnya untuk masyarakat yang terdampak banjir. Nantinya akan kita instruksikan kepada OPD terkait untuk terus memantau kebutuhan lainnya." ujarnya.
 
Wabup Syahlan didampingi Ketua GOW Yemi Suwarti SE MM, Kepala Dinas Kominfo, PUPR, TPHKP, Dinsos, dan perwakilan BPBD melakukan peninjauan sekaligus penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Desa Pintas Tuo Kecamatan Muara Tabir, Jum'at (27/11/2020).
 
Untuk desa yang sulit dijangkau, Wabup Syahlan menjelaskan akan dilakukan distribusi logistik dan bantuan dengan menyiapkan perahu karet dengan ukuran yang lebih besar.
 
Disamping itu beliau juga meminta kesiapsiagaan tenaga medis, personil BPBD, unsur TNI-POLRI untuk membantu masyarakat dalam menangani dampak banjir.
 
Selanjutnya untuk menekan resiko kerugian para petani yang gagal panen, Wabup Syahlan mengatakan Pemkab Tebo melalui Dinas TPHKP akan memberikan benih padi kepada para petani yang nantinya bisa digunakan setelah banjir surut.
 
Tidak lupa disela kunjungannya di tengah masyarakat, Wabup turut memotivasi masyarakat untuk tetap kuat menghadapi bencana dan berharap kondisi masyarakat kembali normal.