kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Wisuda IAI, Sekda Pinta Wisudawan/Wisudawati Terus Kembangkan Kompetensi

Sabtu, 14 Maret 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika

Institut Agama Islam Muara Tebo menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Sarjana Ke - XVII Tahun Ajaran 2019-2020 yang dilaksanakan di Aula Utama Kantor Bupati, Sabtu (14/03/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi, MM., didampingi Asisten II Sekda, Ir. H. Supadi menghadiri prosesi seratus wisudawan dan wisudawati tersebut.

Dalam sambutannya, Sekda Teguh mengucapkan selamat atas berhasilnya para mahasiswa mahasiswi jurusan Pendidikan Agama Islam ini dalam menempuh pendidikannya. Disebutkan beliau bahwa hari ini adalah perayaan atas perjuangan yang telah ditempuh sehingga berhasil memperoleh gelar sarjana.

"Selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah memperoleh gelar sarjananya pada hari ini. Sebuah pencapaian yang membanggakan tentunya untuk para mahasiswa yang telah berjuang menghadapi tahap demi tahap sehingga berhasil memperoleh gelar sarjana." ujarnya.

Dengan keberhasilan atas pencapaian ini, Sekda Teguh berharap kepada mahasiswa IAI agar tidak menganggap pencapaian tersebut adalah akhir dari usaha untuk meningkatkan kualitas diri.

"Keberhasilan ini tentu bukan akhir dari perjuangan. Justru ini adalah momen awal dari perjuangan para mahasiswa yang sesungguhnya. Dengan modal ilmu pengetahuan dari perkuliahan diharapkan mahasiswa mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan masyarakat." tutur Sekda.

Seiiring dengan perkembangan zaman yang semakin pesat dalam setiap sendi kehidupan, Sekda Teguh menekankan bahwa ilmu pengetahuan memiliki peran penting dalam setiap proses perkembangannya. Beliau meminta nantinya mahasiswa terus menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Beliau meminta agar wisudawan dan wisudawati terus menambah kualitas diri. Dengan adanya peningkatan kompetensi yang dilakukan maka mahasiswa siap dan mampu berkompetisi dengan lulusan dari Perguruan Tinggi lain.

"Diharapkan wisudawan/ wisudawati mampu terus meningkatkan kompetensi diri agar bisa bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lain. Hal tersebut merupakan suatu yang mutlak untuk bersaing secara profesional.". ujar Sekda.



Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) merupakan suatu hal yang harus dihadapi oleh generasi muda di Kabupaten Tebo. Memasuki era MEA ini dikatakan Sekda Teguh wisudawan/ wisudawati harus menunjukkan eksistensi dirinya dengan selalu mengupgrade diri agar tidak kalah di rumah sendiri

"Untuk itu, wisudawan/ wisudawati setelah ini tidak bepuas hati. Galilah terus potensi diri, kembangkan bakat dan kemampuan yang ada, berbuat dan berkarya dan ikut berpartisipasi untuk memajukan bumi seentak galah serengkuh dayung yang kita cintai." tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor IAI Tebo, Nurhuda, S.Pd., M. Pd., mengatakan seratus mahasiswa yang diwisuda hari ini adalah harapan Kabupaten Tebo di masa yang akan datang. Untuk itu ilmu yang telah didapatkan semasa perkuliahan dapat diterapkan dan disebarkan dalam kehidupan sehari-hari.

Rektor Nurhuda juga berharap agar pihak perguruan tinggi dan pemerintahan dapat bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Menurutnya anak muda tebo yang mendapatkan kualitas pendidikan yang baik akan berdampak pada pertumbuhan indek manusia di Kabupaten Tebo.

Hadir pada acara tersebut Kasi Bina Kelembagaan PTKIS Kementrian Agama, Dr. Amiruddin Kuba, M. Ag., Koordinator Kopertais Wilayah 13 Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi Asy'ari, PH.d., MA., Sekretaris Kopertais, Dr. Zikwan M. Ag., Unsur Forkompimda, Ketua Yayasan Pendidikan Tebo, Tarmizi, MM., Ketua MUI dan LAM, Civitas Akademika IAI, serta tamu lainnya.


.
.
Diskominfo Kabupaten Tebo

Foto : Bombom