kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Gelaran MTQ XX Tingkat Kabupaten Tebo Resmi Dibuka

Rabu, 17 Juli 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika

Pj. Bupati Tebo Varial Adhi Putra mendampingi Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani saat membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an XX Tingkat Kabupaten Tebo di Desa Mangupeh Kecamatan Tengah Ilir pada Senin Malam 15 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Varial menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional. 

Menurutnya pembangunan di sektor agama ditujukan untuk meningkatkan fungsi dan peranan agama sebagai landasan moral dalam berkehidupan.

"MTQ yang kita laksanakan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan pembangunan di bidang keagamaan. Saya berharap gelaran ini menambah kecintaan kita terhadap Al Qur'an serta bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari" terang Varial.

Sementara Wagub Abdullah Sani mengapresiasi kemeriahan dan antusiasme masyarakat pada pembukaan MTQ ini. Dia menilai ramainya pengunjung pada pembukaan MTQ ini merupakan wujud cinta masyarakat terhadap Al Qur'an.

"Kita rasakan pada malam ini semaraknya kegiatan ini layaknya seperti pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi. Kami atas nama Pemerintah Provinsi Jambi mengapresiasi setinggi tingginya. Ini bukti kecintaan masyarakat Kabupaten Tebo terhadap Al Qur'an sebagai pedoman dan pegangan kita untuk selamat dunia akhirat" ujarnya.

Adapun gelaran ini melibatkan 969 kafilah dari 12 kecamatan Se Kabupaten Tebo yang akan bertanding di berbagai cabang perlombaan.

Sementara tema MTQ kali ini yakni "Mari Kita Wujudkan Masyarakat yang Cinta Al Qur'an, Relijius dan Bermartabat di Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung".