kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Bupati Tebo Ajak Teladani Perjuangan Ulama NU Untuk Mengisi Pembangunan

Senin, 03 Februari 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika
Sambutan Bupati Tebo pada Harlah NU Rimbo Ilir
 
Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., mengajak kepada generasi muda khususnya kader muda NU untuk meneladani perjuangan Ulama NU dalam sambutannya saat menghadiri Pengajian Akbar Dalam Rangka Hari Lahir Nahdlatul Ulama Ke- 94 Tingkat Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Rimbo Ilir di Halaman Pondok Pesantren Raudlatul Asror, Jumat Sore (31/01/2020).
 
Pemerintah akan terus menjaga hubungan baik dan silaturahmi agar terjalin sinergitas dalam pembangunan khususnya pada bidang keagamaan. Bupati Sukandar menginginkan semua perjuangan yang telah dilakukan oleh pendahulu pendahulu NU dapat dijadikan panutan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Tebo khususnya. NU sebagai organisasi islam terbesar di Indonesia menurut Bupati Sukandar telah banyak memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara yang telah dimulai dari perjuangan kemerdekaan. Ke depannya kontribusi itu akan tetap dibutuhkan khususnya di Kabupaten Tebo.
 
Pemerintah Tebo dikatakan Bupati Sukandar akan terus mendukung pembangunan di bidang keagamaan. Beliau ingin ilmu agama dapat menjadi fondasi bagi generasi muda dan kader kader muda NU untuk nantinya memberi sumbangsih dalam pembangunan Tebo kedepannya.
 
Ahlussunah Waljama'ah sebagai paham yang dianut oleh NU diharapkan oleh Bupati Sukandar dapat diamalkan dengan baik dan dijadikan renungan pada moment harlah kali ini sehingga NU benar benar akan menjadi organisasi yang Rahmatan Lil Alamin. Sejalan dengan tema harlah yang diusung MWC Rimbo Ilir yakni "Meneguhkan Pengamalan Ahlussunah Wal Jamaah An Nahdliyyah di Rimbo Ilir ", ketua MWC Rimbo Ilir, Slamet S.Ag., M.Pd.I., menyebutkan MWC Rimbo Ilir akan menanamkan nilai nilai tersebut dalam kehidupan pribadi, keluarga dan masyarakat.
 
Upaya tersebut, Slamet menyebutkan telah dilaksanakannya pengkaderan MCW dari tingkat terendah sampai tingkat kecamatan sehingga organisasi ini dapat berjalan dengan baik dan cita cita yang diharapkan dapat terwujud. Tidak hanya perbaikan dalam keorganisasian, hal tersebut juga akan ditunjang dengan media media pengajaran.
 
Bupati didampingi Kepala Kantor Kemenag Tebo, Camat Rimbo Ilir, serta jajaran unsur Forkopimcam disambut antusias Pimpinan dan sesepuh NU, Pimpinan Ponpes,Tokoh Agama, Adat, Masyarakat dan warga Desa Sumber Agung. Peringatan harlah sekaligus diisi dengan pelantikan Pengurus Ranting, Muslimat, Fatayat Se- Kecamatan Rimbo Ilir, kemudian launching koin NU sebagai wadah partisipasi jamaah NU yang hadir dan mendatangkan KH. Mahyan Ahmad Dari Purwodadi Jawa Tengah.
 
Diskominfo Kabupaten Tebo
Foto : Bombom