kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Wabup Syahlan Terus Dorong Program Pengembangan di Bidang Keagamaan

Jum'at, 31 Januari 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika
Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH., menyebutkan dirinya atas nama pemerintah akan terus mendorong program pengembangan di bidang keagamaan dalam sambutannya saat menerima kunjungan kerja Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum., di Pondok Pesantren Baabussalam  Desa Mengupeh Kecamatan Tengah Ilir, Rabu (29/01/2020).
.
Gubernur Fachrori didampingi Staf Ahli Gubernur, sejumlah Kepala OPD Pemerintah Provinsi Jambi dan Kepala Biro Setda disambut langsung oleh Wabup Tebo, Camat Tengah Ilir, Ketua Yayasan Ponpes Baabussalam, serta beberapa unsur Forkopimcam yang dilanjutkan dengan shalat dzuhur berjamaah.
.
Kunjungan kerja gubernur tersebut bertepatan dengan diadakannya Gelaran MTQ dan MQK Ke VIII Ponpes Baabussalam dan dijadwalkan pula di Kabupaten Bungo. Pada kesempatan tersebut disela sambutan gubernur menyerahkan sejumlah bantuan untuk pengembangan syiar Islam dan Ilmu Agama di lingkungan ponpes.
.
Wabup Syahlan dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya dan atas nama pemerintah akan terus mengembangkan dan mendorong perkembangan ilmu agama dan syiar islam di Kabupaten Tebo. Salah satunya adalah Pemerintah telah menjalankan dan telah merealisasi di beberapa kecamatan pembangunan Majid Islamic Center
.
Adanya pembangunan yang telah dijalankan pemerintah diharapkan mampu untuk dijadikan fasilitas dan memudahkan masyarakat untuk mengembangkan potensi yang dimiliki termasuk dalam mengembangkan ilmu agama. Sebagai masyarakat, tentunya fungsi pengawasan dalam pelaksanaan pembangunan tersebut juga harus dilakukan agar cita cita Tebo tuntas disegala aspek dapat terealisasi.
.
Dari segi pembangunan, Wabup Syahlan mengatakan pemerintah telah sepakat bersama DPRD Kabupaten Tebo untuk selalu mengawali perencanaan program pembangunan dari level terbawah. Beliau menegaskan tidak akan ada lagi program pembangunan yang bersifat dadakan.
.
Wabup Syahlan juga memotivasi santri dan santriwati khususnya di Ponpes Baabussalam untuk tidak kuatir dalam menuntut ilmu. Menuntut ilmu menurut Wabup Syahlan merupakan sebuah keniscayaan yang harus dilakukan dengan tidak memandang umur dan jabatan. Beliau mencontohkan dirinya yang sampai saat ini masih menggali pengetahuan.
.
Gubernur Fachrori beserta rombongan mengakhiri kunjungan kerja pada sore hari setelah melakukan berbagai aktifitas bersama santri di lingkungan ponpes. Beliau melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Bungo yang akan berakhir pada Jumat nanti.(bas)
 
Kominfo