kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Bupati Tebo Membuka Sosialisasi Parenting Keluarga

Kamis, 28 November 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

Tebo - Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si., menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Sosialisasi Parenting Keluarga dalam Rangka Memperingati Hari Ibu Ke-91 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Kamis (28/11).

Hari ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional dalam rangka memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan dini, poligami dan pendidikan perempuan.

Acara yang mengambil tema Meningkatkan Peran Perempuan dalam Membangun Ketahanan Keluarga di Era Milenial ini turut menghadirkan narasumber dari Dinas Sosial PP&PA Provinsi Jambi Eka Renny Yustisia, S.Psi., dan Asni Noprini, S.Psi., dari RSUD Batanghari.

Bupati Tebo dalam sambutannya, menyambut baik kegiatan sosialisasi parenting keluarga ini yang merupakan suatu cara terbaik yang ditempuh oleh orang tua dalam mendidik anak sebagai perwujudan dari rasa tanggung jawab kepada anak. "Diharapkan lahir rumusan-rumusan baru yang membawa kemajuan dan perbaikan di bidang pendidikan yang bertujuan mewujudkan keluarga dan masyarakat yang cerdas, adil, makmur dan sejahtera." Ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Tebo Yemi Suwarti Syahlan, SE., MM., mengatakan sosialisasi parenting keluarga ini bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan orang tua dalam hal pengasuhan anak sesuai usia, karakter dan perkembangannya.

Turut hadir pada sosialisasi parenting keluarga yang diikuti sebanyak 150 peserta ini Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kadis Sosial PP&PA, Ketua DWP Kab Tebo, Organisasi Wanita di Kab Tebo, Guru Pendamping serta Pelajar.


Sumber : Humas Setda Kab. Tebo