kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Asisten III Sekda Buka Konvergensi Stunting

Kamis, 04 Agustus 2022 Dinas Komunikasi dan Informatika
Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Drs. H. M. Isa, M.Y. membuka Kegiatan Konvergensi/ Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Tebo di Aula Bakeuda Tebo, Kamis (28/07/2022).
 
Kegiatan ini terselenggara dengan tujuan agar OPD teknis dan pemangku kebijakan dari tingkat kecamatan hingga desa/ kelurahan untuk mampu memahami perannya masing-masing untuk mampu menekan angka stunting.
 
Kemudian dari terlaksananya konvergensi ini diharapkan dapat tercipta kesepahaman dan komitmen bersama sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan dasar hukum yang telah diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Tebo terkait upaya penurunan stunting.
 
H. Isa dalam sambutannya mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Hal ini dikarenakan di Kabupaten Tebo masalah stunting di Kabupaten Tebo masih perlu mendapatkan perhatian ekstra.
 
"Sebagaimana diketahui bersama persoalan dasar dalam proses pembangunan SDM adalah masih ditemukannya balita stunting di tengah masyarakat kita. Hal tersebut dapat dicegah dengan memastikan kesehatan yang baik dan gizi yang cukup" ujarnya.
 
Selain melakukan konvergensi, kegiatan tersebut juga diisi dengan Pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten, Kecamatan dan Desa serta penandatanganan komitmen bersama upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Tebo oleh para stakeholder.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan BKKBN Jambi Munawar Ibrahim, Perwakilan Forkopimda Tebo, Perwakilan Bappeda Jambi, Perwakilan Satgas Stunting Jambi serta perwakilan OPD, Camat, dan Kepala dan Perwakilan Puskesmas Se- Kabupaten Tebo.