kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

H. Aspan Lantik Penjabat Kades Pemekaran Lubuk Mandarsah Ulu

Sabtu, 28 Januari 2023 Dinas Komunikasi dan Informatika

Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T. didampingi Hj. Armayanti Aspan dan sejumlah Kepala OPD terkait melantik Penjabat Kepala Desa Pemekaran Lubuk Mandarsah Ulu, Muhammad Taufik, di Halaman Kantor Desa Lubuk Mandarsah Ulu Kecamatan Tengah Ilir, Sabtu (28/01/2023).

H. Aspan berharap kepada Pj. Kades Taufik untuk bergerak cepat untuk mengurus segala sesuatunya sehingga program kerja cepat tersusun dan terlaksana. Selain itu, Pj. Kades Taufik diminta untuk bekerja lebih baik karena telah terbiasa dengan urusan pemerintahan.

Dikatakannya meskipun di Tahun 2023 ini Desa Pemekaran belum mendapatkan DD/ ADD dikarenakan APBN telah ketuk palu sebelum diresmikan, Namun Pemerintah Kabupaten Tebo tetap memberikan dana bantuan sebesar 100 juta kepada tiap Desa Pemekaran.

Kemudian H. Aspan juga menyampaikan beberapa hal terkait pembagian aset dan kepegawaian.

Untuk aset, diserahkan kepada lokasi aset tersebut berada begitupun dengan status kepegawaian. Apabila pegawai berasal dari Desa Induk maka akan tetap bekerja di Desa Induk begitupun sebaliknya. Namun untuk Tanah Kas Desa dan BUMDES, H. Aspan mengatakan harus dibicarakan pembagiannya dengan Desa Induk.

Seperti diketahui, lima belas desa sudah diresmikan oleh Gubernur Jambi pada 23 Desember lalu di Halaman Kantor Camat Rimbo Bujang dimana hanya Kabupaten Tebo di Provinsi Jambi yang bisa melakukan pemekaran.

Diharapkan adanya pemekaran ini bisa memeratakan pembangunan dan mendekatkan pelayanan administrasi kepada masyarakat.