kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Dinas PUPR Kabupaten Tebo Terima Kunjungan Studi Banding Komisi III DPRD Batanghari

Senin, 22 Februari 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika

Muara Tebo – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tebo, menerima kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.


Anggota DPRD Kabupaten Batang Hari yang hadir berjumlah 5 orang yang terdiri dari Ketua Komisi III beserta anggota tersebut diterima oleh Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang didampingi oleh para kepala bidang di Ruang Rapat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kamis (18/2/2021).


Pertemuan ini diawali dengan sambutan oleh Sardi, S.T., M. Eng Selaku Plt. Kepala Dinas PUPR Kab. Tebo dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Batang Hari Ibu Azaizah, S.E. Pada pertemuan ini membicarakan tentang Pengaruh Pandemi Covid-19 terhadap pelaksanaan Program Pembangunan Fisik Di Kabupaten Tebo Tahun 2020.


Sardi, S.T., M. Eng dalam penyampaiannya mengatakan bahwa komposisi anggaran murni APBD 2020 untuk Dinas PUPR Sebesar Rp. 248,74 M. Dengan adanya Pandemi Covid-19, maka dilakukan refocusing anggaran menjadi Rp. 74,87 M dan anggaran perubahan sebesar Rp. 106,47M. Hal ini menyebabkan beberapa pekerjaan infrastruktur tidak dapat dilakukan.


Lebih lanjut Sardi menyampaikan bahwa walaupun terjadi refocusing anggaran, hasil kinerja DPUPR dalam keadaan baik, misalnya capaian Akses Air Sanitasi 86,16%, naik 0,36% dan Akses Air Minum 58,82% naik 1,59%. Khusus untuk kinerja bidang jalan, direncanakan jalan dengan kondisi baik hanya tercapai 49.74% sedikit dibawah target yaitu 51%, namun Sardi tetap berbangga karena pemkab mampu membangun jalan baru sepanjang ± 45 KM walaupun pembangunannya dilaksanakan di APBDP, hal ini dikarenakan adanya kerja yang baik antara DPRD Kabupaten Tebo dan TAPD Kabupaten Tebo sehingga APBDP dapat disahkan lebih cepat.


Menanggapi penjelasan tersebut, Azizah, S.E menyampaikan banyak hal yang bisa diambil untuk dilaksanakan di Kabupaten Batanghari dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR atas sambutan yang baik dan akan melanjutkan kegiatan studi banding ke Dinas PUPR Kab. Merangin.