kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Wabup Syahlan Apresiasi Qori Qoriah Tebo Peraih Juara Pada MTQ Ke-49 Tingkat Provinsi Jambi

Jum'at, 22 November 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

Tebo - Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH., menghadiri Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 Tingkat Provinsi Jambi di Arena Utama MTQ Kabupaten Bungo, Kamis malam (21/11).

Pada MTQ Tingkat Provinsi kali ini, Kabupaten Tanjung Jabung Timur keluar sebagai Juara Umum Daerah yang Piala Bergilirnya diserahkan langsung oleh Gubernur Jambi. Peringkat kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Kota Jambi dan Kabupaten Batanghari. Sementara itu, Kabupaten Tebo meraih peringkat ke-VIII yang berarti masih bertahan seperti tahun sebelumnya.

Hasil tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Hakim Nomor 02 Tahun 2019 tentang penetapan pemenang yang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim Prof. Dr. Ahmad Syukri. Pada SK tersebut juga tertuang nama-nama juara dari setiap cabang perlombaan yang dilombakan pada MTQ Tingkat Provinsi Jambi tersebut.

Gubernur Jambi Dr. Drs. Fachrori Umar, M.Hum., dalam sambutannya mengajak umat muslim untuk semangat mendalami isi dan ajaran alquran sebagai upaya menjadikan alquran sebagai pedoman hidup. Lebih lanjut, Gubernur Fachrori juga mengucapkan selamat kepada para juara, semoga prestasinya dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi di Tingkat Nasional.

Senada dengan itu, Drs. H. Muhammad, M.Pd.I., Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi mengatakan bahwa melalui momentum MTQ ini diharapkan dapat membentuk karakter anak bangsa yang religius dan cinta alquran untuk menuju hari esok yang lebih baik.

Bupati Bungo H. Mashuri, SP., ME., dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang MTQ ini merupakan wadah untuk saling bersilahturrahmi. Ia juga berharap, umat muslim menjadikan kebiasaan membaca alquran sebagai kebiasaan hidup dan menjadikannya tuntunan hidup.

Wakil Bupati Syahlan mengucapkan selamat kepada para kafilah yang telah berjuang pada MTQ Tingkat Provinsi Jambi. Wabup juga memberikan apresiasi kepada Qori Qoriah yang meraih juara dan mengharumkan nama Kabupaten Tebo di tingkat provinsi. Wabup Syahlan berharap ada perwakilan dari Kabupaten Tebo yang turut bertanding pada MTQ Tingkat Nasional di tahun 2020 mendatang.

Turut hadir pada acara MTQ Tingkat Provinsi Jambi yaitu Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi, Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Jambi, Dandim 0416/Bute, Wakapolres Bungo, Bupati/Walikota se-Prov Jambi, Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekda Prov Jambi, Kakanwil Kemenag Prov Jambi, Kepala OPD, Ketua dan Anggota DPRD, Kakan Kemenag, Ketua TP PKK dan GOW, MUI, LAM, Camat se-Kab Bungo, Dewan Hakim, Ketua LPTQ, Kafilah, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

 

Sumber : Humas Setda Kab. Tebo