kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Wakil Bupati Tebo Hadiri Pembukaan Festival Batanghari 2019

Senin, 23 September 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

Tebo - Bertempat di Kawasan Tanggo Rajo Kota Jambi, Sabtu malam (21/9), Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH., didampingi Kadisporapar dan Kadisdikbud Kab. Tebo menghadiri acara Pembukaan Festival Batanghari 2019, secara resmi dibuka langsung oleh Gubernur Jambi yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum., mengatakan acara ini merupakan media yang sangat positif untuk mempromosikan pariwisata, kesenian dan budaya yang ada di Provinsi Jambi. Selain menggali segala potensi yang dimiliki Provinsi Jambi harapannya kita mampu menjadikan pariwisata sebagai sumber pendapatan ekonomi bagi masyarakat khususnya masyarakat yang bergerak di bidang ekonomi kreatif.

Pada kesempatan tersebut, Tenaga Ahli Kementerian Pariwisat Republik Indonesia Bidang Manajement of Event, Esthy R Astuti, M.Si., mengapresiasi kegiatan ini yang terselenggara lebih baik dari tahun lalu dan event ini telah masuk kedalam 100 Wonderful Indonesia. Kedepan harapannya penyelenggaraan dapat dilakukan dengan memanfaatkan icon Provinsi Jambi seperti Sungai Batanghari dan Jembatan Gentala Arsy.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Asisten II Sekda Provinsi Jambi, Ir. Agus Sunaryo, dalam sambutannya, tujuan diselenggarakannya acara ini untuk mengangkat potensi yang dimiliki oleh Provinsi Jambi sehingga diharapkan mampu meningkatkan arus wisatawan lokal maupun mancanegara ke Provinsi Jambi selain juga sebagai ajang promosi daerah.

Selama berlangsungnya Festival Batanghari 2019 ini akan dimeriahkan oleh festival tari dan lagu daerah, giant photobooth, atraksi dan tampilan seni budaya, aksi sapta pesona, wisata sejarah, pameran, community activity, lomba fashion show busana batik, live music dan hiburan rakyat yang dimeriahkan oleh artis ibu kota. Event ini dilaksanakan di kawasan Taman Tanggo Rajo, Tepian Sungai Batanghari yang berdekatan dengan Jembatan Gentala Arasy.

Turut hadir pada acara yang berlangsung dari tanggal 21-25 September 2019 ini Staf Ahli Menpora RI Bidang Ekonomi Kreatif, Koreografer/Kurator Nasional Kemenpar RI, unsur Forkopimda Prov Jambi, Sekretaris Daerah Prov. Jambi, Kepala Instansi Vertikal Prov Jambi, Rektor Perguruan Tinggi di Prov Jambi, Bupati/Walikota se-Prov Jambi, Asisten Sekda dan Staf Ahli Gubernur Jambi, Kepala OPD dilingkup Pemprov Jambi,  Ketua TP-PKK Prov Jambi beserta anggota, Ketua DWP Prov Jambi beserta anggota, Budayawan dan Seniman di Prov Jambi.

Sumber : Humas Setda Kab. Tebo